Empat Buah Anti Radang Buat Atasi Kulit Kendur

0
26

Sorotdunia.com –¬†Banyak orang yang mengatakan untuk cantik itu mahal atau cantik itu sakit, namun banyak cara sederhana murah dan menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat terawat.

Mengatasi kulit kendur misalnya, bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah yang membantu mengencangkan kulit. Ada empat buah anti-radang yang disarankan oleh dermatologi untuk dikonsumsi, karena kandungan antioksidan, vitamin atau mineral di dalamnya.

Kandungan yang ada di dalam buah tersebut dapat meningkatkan elastisitas pada kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan warna kulit yang tidak merata.

  • Alpukat

Alpukat kaya akan antioksidan, vitamin E dan C ,serta lemak tak jenuh tunggal. Alpukat merupakan salah satu buah terbaik yang mampu menjaga kelembapan di lapisan epidermis kulit agar kulit terasa lebih lembut dan halus. Seperti dilansir dari Shefinds, alpukat juga mampu memerangi radikal bebas penuaan yang disebabkan oleh faktor lingkungan seperti polusi. Sel kulit yang semakin sehat akan membantu kulit semakin efektif dalam memproduksi kolagen dan elastin yang membuat kulit tidak kendur.

Sorotdunia.com

  • Berry

Semua buah berry dari blueberry, raspberry, blacberry, goji, dan stroberi mengandung banyak antioksidan yang membunuh radikal bebas dan juga meningkatkan kadar kolagen dan elastin. Segenggam buah beri setiap hari dapat meningkatkan hidrasi pada kulit. Buah beri ini bisa dikonsumsi dengan mencampurkannya pada oatmeal atau pancake.

Sorotdunia.com

  • Nanas

Buah nanas mampu meningkatkan kadar air pada kulit. Bila nanas digunakan sebagai serum atau masker, nanas mampu mengencangkan kulit dan mencegah kulit kendur. Nanas termasuk buah ajaib yang baik bila dikonsumsi secara langsung atau digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit.

Sorotdunia.com

  • Tomat

Sinar UVA dan UVB dari sinar matahari bisa menyebabkan banyak kerusakan pada kulit, salah satunya adalah kulit kendur. Tomat bisa menjadi obat untuk mengatasi hal tersebut. Kandungan fitokimia (lycopene) yang ada dalam tomat mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan mampu mencegah tanda-tanda penuaan. Tubuh akan lebih baik menyerap kandungan lycopene pada tomat yang telah dimasak atau diolah seperti saus tomat pada pasta.

Sorotdunia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here