5 Mitos yang Menyatakan Masturbasi Beri Efek Jelek

0
34
5-mitos-yang-menyatakan-masturbasi-beri-efek-jelek

SOROTDUNIA.com –¬†Masturbasi atau onani adalah cara merangsang organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Rangsangan ini biasanya dibantu dengan atau tanpa alat bantu.

Walau begitu, masturbasi masih jadi topik yang tabu untuk diperbincangkan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, banyak persepsi yang didasari mitos soal masturbasi dan menganggap masturbasi memberi efek yang mengerikan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah mitos seputar masturbasi yang tidak mendasar.

1. Masturbasi mengubah Bentuk alat kelamin

Sangat tidak mungkin pada pria maupun wanita yang melakukan aktivitas ini akan merusak atau mengubah alat kelamin mereka. Namun, amat mungkin menyebabkan gatal pada kulit kelamin jika orang tersebut bereksperimen dengan masturbasi dalam waktu yang lama.

2. Masturbasi merusak pengalaman seks

Tidak benar jika masturbasi merusak aktivitas seksual. Masturbasi merupakan cara mengantarkan Anda pada pengalaman orgasme yang nyata. Terlebih masturbasi tidak pernah membuat seseorang menjauh dari seks.

3. Masturbasi menyebabkan kemandulan

Baik laki-laki ataupun wanita, seks solo ini tidak benar-benar memengaruhi kesuburan. Hanya saja dapat mengurangi kesuburan mereka. Sebab kebanyakan pria membutuhkan waktu sekitar 12 sampai 24 jam untuk meregenerasi sperma berkualitas.

BACA JUGA: Wanita yang Sulit Hamil Lebih Berisiko Terserang Kanker Payudara

4. Masturbasi sebabkan masalah mental

Masturbasi dinilai menyebabkan masalah mental tidak dibenarkan oleh para ahli. Mereka mengatakan masturbasi justru baik bagi kesehatan mental, menstimulasi diri untuk jadi lebih rileks dan percaya diri.

5. Masturbasi membuat candu

Adalah normal bagi orang melakukan masturbasi 3-4 kali dalam seminggu bahkan lebih. Tapi yang terpenting jangan sampai mengganggu kehidupan atau aktivitas sehari-hari Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here