Kepolisian Jepang Temukan 30 Butir Peluru di Tas Pramugara American Airlines

0
70
kepolisian-jepang-temukan-30-butir-peluru-di-tas-pramugara-american-airlines

SOROTDUNIA.com – Kepolisian Jepang menemukan 30 butir peluru dalam sebuah tas di Bandara Internasional Natiya, Tokyo. Tas tersebut ternyata milik salah seorang pramugara yang hendak naik pesawat American Airlines menuju Texas, Amerika Serikat.

Puluhan butir amunisi tersebut dimasukkan dalam dua tempat peluru. Butiran-butiran tersebut baru terdeteksi saat pemeriksaan keamanan sebelum kru pesawat masuk ke dalam kabin yang akan membawa mereka dari Narita menuju Texas.

Polisi menduga seorang pramugara asal AS berusia sekira 50-an tahun membawa masuk puluhan butir peluru itu ke Jepang tanpa terdeteksi di bandara asal. Pramugara yang tidak diketahui namanya itu mengatakan tidak membawa pistol.

Meski demikian, ia mengaku lupa mengeluarkan peluru-peluru itu dari tasnya sebelum terbang menuju Tokyo. Sebagai informasi, menaruh butiran peluru dalam tas yang dibawa terbang adalah tindakan ilegal menurut undang-undang AS.

BACA JUGA: Badan Hukum Dicabut, HTI Sumatera Utara Berikan Komentar

Pria itu langsung dibebaskan oleh polisi tanpa dituntut dengan pasal pelanggaran pada Sabtu 15 Juli 2017. Sebab, pramugara itu sudah berjanji akan kooperatif jika kembali dilakukan penyelidikan, begitu juga pihak maskapai American Airlines.

Pertanyaan kemudian muncul bagaimana bisa pria itu berjalan melewati sistem pemeriksaan di bandara di AS tanpa mendapat perhatian khusus. Patut juga dicari tahu bagaimana bisa peluru-peluru tersebut tidak terdeteksi begitu lama. Padahal, sejumlah bandara di AS sudah meningkatkan pemeriksaan tas bagi para penumpang dengan tujuan luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here