Akhirnya Nokia 2 Resmi Masuk Indonesia

0
16
Sorotdunia.com

Sorotdunia.com –¬†Setelah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 yang mulai dipasarkan tahun lalu, HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel legendaris tersebut kembali memboyong smartphone Nokia ke pasar ponsel Indonesia. Dan kali ini yang datang adalah model entry level Nokia 2.

Sejak pertama kali diperkenalkan secara Internasional pada akhir Oktober 2017 lalu, Nokia 2 memang selalu duduk di posisi paling bontot dalam hirarki smartphone Android baru Nokia.

Sama seperti Nokia 3, smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 √ó 1280 piksel. Yang membuatnya terlihat berbeda adalah smartphone ini menggunakan tombol navigasi pada layar. Sehingga berbeda dengan Nokia 3 yang masih menggunakan tombol kapasitif.

Selain itu, karena smartphone ini merupakan perangkat entry-level, wajar jika bodi yang digunakannya pun tidak terbuat dari bahan metal.

Namun untuk dapur pacunya, smartphone yang hadir dengan pilihan warna seperti copper black, pewter black, dan juga pewter white ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang memiliki prosesor Quad-Core 1,2 GHz Cortex-A7 dan juga GPU Adreno 304.

Nokia 2 juga memiliki kapasitas RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 8 GB, yang masih bisa diperluas dengan menggunakan microSD.

Sementara untuk sistem operasi yang masih dijalankan di atas OS Android 7.1 Nougat, nantinya diharapkan akan mendapatkan update Android Oreo. Kepastian update Android Oreo ini disampaikan langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas.

Namun sayangnya, Sarvikas tidak menyebutkan kapan tanggal peluncuran update tersebut untuk Nokia 2. Hanya saja, mengingat Nokia 5 dan Nokia 6 saat ini belum menerima rilis Android Oreo, maka kita bisa berasumsi jika update untuk Nokia 2 akan sedikit lebih lama. Kemungkinan pada pertengahan tahun ini.

Nilai jual utama dari smartphone ini sendiri sebenarnya terletak pada kapasitas baterainya yang berukuran jumbo, yakni sebesar 4.100 mAh. Baterai ini bahkan diklaim mampu bertahan hingga 2 hari ketika smartphone tersebut dalam kebutuhan normal.

Nokia 2 juga dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP, serta kamera selfie beresolusi 5 MP. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Di Indonesia, Nokia 2 dijual dengan harga Rp 1,5 juta, dan sudah bisa dibeli di situs e-commerce JD.id. Ketersediaan secara meluas di pasar dijadwalkan pada 30 Januari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here