BlackBerry Akan Umumkan Seri Baru Pada Kuartal Pertama 2018

0
17
Sorotdunia.com

Sorotdunia.com – Ajang tahunan elektronik terbesar dunia, Consumer Electronic Show (CES) 2018 kembali digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Dimulai sejak Senin 8 Januari hingga 12 Januari 2018, CES menghadirkan teknologi-teknologi termuktahir yang akan diciptakan atau dirilis untuk beberapa waktu ke depan.

Tak ketinggalan BlackBerry, yang juga ikut meramaikan pameran tahunan ini dengan produk anyar mereka.

Seperti diberitakan dari situs The Verge, TCL Communications selaku pemilik lisensi BlackBerry, memperkenalkan versi baru dari BlackBerry KEYOne, yakni Bronze Edition.

BlackBerry KEYOne “Bronze Edition” ini hadir dengan berbekal dukungan Dual-SIM Card. Seri ini juga dilengkapi fitur keamanan dan produktivitas, yang menjadikan seri KEYOne ini begitu populer di kalangan penggemar.

Lantas, bagaimana soal urusan spesifikasi BlackBerry KEYOne Bronze Edition ini?

BlackBerry KEYOne Bronze Edition sendiri dengan mendukung hardware serupa versi orisinal-nya, termasuk RAM sebesar 4 GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 64 GB.

Menurut TCL, BlackBerry KEYOne Bronze Edition ini nantinya akan dipasarkan pada kuartal pertama 2018 di sejumlah pasar, di antaranya di luar Amerika Serikat termasuk di Asia, Eropa, dan juga Timur Tengah.

Namun sayangnya, TCL masih menutup rapat informasi dan enggan berkomentar terkait dengan harga penawaran untuk BlackBerry KEYone Bronze Edition ini.

Tak hanya itu saja, TCL pun dikabarkan sedang menyiapkan dua perangkat ponsel seri baru untuk dirilis tahun ini. Seperti KEYOne sebelumnya, kedua smartphone seri baru tersebut nantinya diharapkan bakal memiliki fitur andalan berupa papan ketik QWERTY khas BlackBerry, di samping layar sentuh.

Gareth Hurn, selaku Global Head of Device Portfolio BlackBerry Mobile TCL Communications, menyebutkan bahwa kedua perangkat tersebut nantinya akan diposisikan di kelas berbeda.

Harga jual salah satunya juga disebut-sebut akan lebih mahal jika dibandingkan yang lain. Sayangnya, Hurn tidak mengungkapkan detail lebih lanjut mengenai kedua perangkat itu.

TCL Communications sendiri agaknya meyakini bahwa masih ada segmen pasar yang menghendaki keyboard fisik di smartphone, karena dianggap mampu menunjang produktivitas.

Sebagai informasi, BlackBerry sudah beralih dari sistem operasi bikinan sendiri ke platform Android mulai BlackBerry Priv yang muncul pada akhir tahun 2015 lalu. Sejak saat itu, semua ponsel BlackBerry pun kini sudah menjalankan OS Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here