HMD Global Bakal Rilis Versi Baru Dari Nokia Asha

0
14
Sorotdunia.com

Sorotdunia.com – Apalagi jika melihat hasil penjualan di sepanjang tahun 2017 lalu, tampaknya perusahaan cukup puas dan berencana untuk terus melangkah maju. Terbukti, setelah ponsel ikonik Nokia 3310, kini HMD Global mengincar merek dagang lainnya, yaitu Nokia Asha.

Dilansir dari situs Nokia Mob, Rabu (10/1/2018), perusahaan asal Finlandia itu tampaknya ingin memindahkan merek terkenal lainnya yang mungkin akan membantu menjual lebih banyak lagi perangkatnya.

Merek “Asha” sendiri merupakan milik Nokia, sebelum akhirnya Microsoft mengakuisisi divisi mobile perusahaan tersebut.

Jika kamu adalah pengguna ponsel Nokia sejak tahun 2010 silam, maka kamu pasti tahu selain Nokia Lumia yang menggunakan Windows Phone, mereka juga merilis seri Nokia Asha, dan merek keduanya akhirnya dimiliki oleh Microsoft setelah mereka berhasil membeli divisi ponsel Nokia sekitar tahun 2013 silam.

Menariknya, kini HMD Global dikabarkan sudah mendapatkan kembali merek Asha milik Nokia dari Microsoft.

Sebenarnya, hal ini bukanlah sebuah hal baru, karena beberapa waktu lalu, Microsoft juga pernah melakukan hal serupa. Mereka secara mengejutkan mentransfer sekitar 500 paten Nokia yang lisensi penggunaannya dimiliki oleh Microsoft ke HMD Global.

Dari rumor yang beredar dan berkembang baru-baru ini, HMD Global tampaknya akan kembali merilis ponsel Nokia Asha generasi terbaru ke pasaran.

Namun karena tidak ada pengumuman resmi, dan belum jelas bagaimana HMD Global bisa mendapatkan merek dagang Asha, maka perusahaan asal Finlandia tersebut seharusnya sudah melakukan negosiasi kesepakatan dengan Microsoft.

Sebelumnya, perusahaan juga baru saja mengumumkan Nokia 6 (2018) ke publik beberapa waktu yang lalu, dan penjualannya baru sudah dimulai sejak tanggal 10 Januari.

Menariknya, ternyata Nokia sudah menyiapkan sebuah kejutan sejak ponsel tersebut pertama kali melakukan booting. Dimana HMD Global menjanjikan bahwa Nokia 6 (2018) nantinya akan menjalankan Android Oreo, mengingat pendahulunya juga sudah akan menerima pembaruan tersebut.

Tak hanya itu saja, bahkan Nokia 6 (2018) dikabarkan akan memiliki opsi dukungan untuk Google Service, yang mana ini berarti pengguna bisa mengunduh dan menginstall Google Play Store di Nokia 6 (2018) ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here