Samsung Luncurkan Galaxy J2 Pro (2018) di Vietnam

0
16
Sorotdunia.com

Sorotdunia.com –¬†Setelah ramai dirumorkan beberapa saat lalu, Samsung akhirnya mengumumkan smartphone entry-level terbaru di situs resminya yang berbasis di Vietnam. Smartphone yang menyasar kelas menengah ke bawah tersebut hadir sebagai Galaxy J2 Pro (2018).

Kemunculan smartphone Galaxy J2 Pro (2018) ini di situs resmi tersebut juga turut mengkonfirmasi bocoran sebelumnya yang mengatakan bahwa smartphone ini nantinya bakal memiliki prosesor Quad-Core dan ROM 16 GB.

Hadir dalam tiga varian warna seperti Black, Blue, dan juga Gold, smartphone ini memiliki dimensi 143,8 x 72,3 x 8,4 mm dengan berat 153 gr.

Sementara dari segi spesifikasi, handset ini mengusung panel layar Super AMOLED seluas 5 inci dengan resousi Quad HD (540√ó960 piksel) dan ditenagai dengan prosesor Quad-Core berkecepatan maksimum 1,4 GHz.

Selain itu, kapasitas RAM dan memori internalnya masing-masing 1,5 GB dan 16 GB. Kapasitas memori masih bisa ditingkatkan dengan memanfaatkan slot microSD untuk menyematkan memori eksternal tambahan.

Untuk sistem operasi yang dijalankan, smartphone ini masih mengandalkan OS Android 7.0 Nougat.

Sementara untuk lini fotografinya, smartphone ini bakal memiliki kamera utama beresolusi 8 MP yang dilengkapi dengan LED Flash, dan kamera depan beresolusi 5 MP yang juga dilengkapi dengan LED Flash.

Tak ketinggalan, smartphone budget ini juga memiliki kapasitas baterai sebesar 2.600 mAh, yang akan menjaga perangkat agar tetap terjaga selama dibutuhkan.

Sedangkan untuk sektor konektivitas, smartphone ini mendukung jaringan cepat 4G LTE dan fitur dual-SIM. Smartphone ini juga memiliki dukungan microUSB, WiFi 802.11 b/g/n 2.4 GHz dan juga Bluetooth v4.2.

Mengingat Galaxy J2 Pro (2018) ini adalah smartphone budget, maka adalah wajar jika smatphone ini tidak memiliki dukungan NFC dan pemindai sidik jari.

Secara keseluruhan, Galaxy J2 Pro (2018) tak berubah banyak dari segi desain. Spesifikasinya pun masih terbilang standar.

Di Vietnam, smartphone budget ini dibanderol dengan harga VDN 3.290.000 atau setara dengan Rp 1,9 jutaan.

Meski belum jelas kapan handset ini akan dijual di pasar global, termasuk di pasar ponsel Tanah Air. Meski demikian, kemungkinan ke arah itu sangat terbuka lebar, mengingat rekam jejak seri Galaxy J hampir menjamah semua negara di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here